Daftar Makanan yang Mengandung Karbohidrat Tinggi

Ada 2 jenis karbohidrat. karbohidrat kompleks dan karbohidrat sederhana. Karbohidrat dianggap sederhana atau kompleks berdasarkan struktur kimianya. Jadi apa adalah karbohidrat kompleks, atau memanggil mereka pati?

Karbohidrat kompleks

Mereka hanya gula terikat bersama untuk membentuk rantai. Karena itu bentuk rantai kompleks, enzim pencernaan Anda harus bekerja lebih keras untuk mengakses obligasi untuk memutus rantai menjadi gula individu untuk penyerapan melalui usus.

Karena itu, pencernaan karbohidrat kompleks membutuhkan waktu lebih lama. Lambatnya penyerapan gula menyediakan pasokan energi dan membatasi jumlah gula diubah menjadi lemak dan disimpan!

Biasanya orang menganggap karbohidrat kompleks seperti karbohidrat yang baik.

Berikut daftar makanan karbohidrat kompleks.

  • bayam
  • seluruh Barley
  • Jeruk bali
  • Lobak hijau
  • Soba
  • Apel
  • Selada
  • roti gandum
  • prun
  • air Cress
  • Oat bran roti
  • Aprikot kering
  • Timun Jepang
  • Havermut
  • Buah pir
  • Asparagus
  • Oat bran sereal
  • Plum
  • artichoke
  • museli
  • Stroberi
  • Okra
  • nasi
  • Jeruk
  • Kubis
  • beras merah
  • Singkong
  • Seledri
  • roti Multi-butir
  • Wortel
  • Mentimun
  • kacang pinto
  • Kentang
  • dill Pickles
  • Yogurt rendah lemak
  • kedelai
  • Lobak
  • susu tanpa rum
  • kacang-kacangan
  • Brokoli
  • kacang navy
  • Kacang garbanzo
  • Brussels
  • Kecambah
  • Kol bunga
  • Kacang merah
  • Terong
  • Susu kedelai
  • kacang-kacangan
  • Bawang
  • Roti gandum
  • biji kapri yg dibelah-belah

Karbohidrat kompleks

Karbohidrat sederhana dicerna dengan cepat. Banyak karbohidrat sederhana mengandung gula halus dan beberapa vitamin dan mineral penting. Orang biasanya menganggap ini karbohidrat buruk.

Mengapa buruk?

Karbohidrat sederhana adalah molekul sebenarnya lebih kecil dari gula tidak seperti rantai panjang karbohidrat kompleks.

Mereka dicerna dengan cepat karena gula individu siap untuk diserap segera ditambah enzim pencernaan memiliki akses yang mudah ke obligasi dalam molekul berpasangan.

Anda bisa mengatakan sebagian besar pekerjaan telah dilakukan untuk sistem pencernaan! Makanan seperti kue, pastry, biskuit, coklat, dll (Anda mendapatkan ide) banyak mengandung “kosong” kalori.

Karena sel-sel kita biasanya tidak mengharuskan jumlah energi pada waktu makan, gula baik harus dikonversi menjadi glikogen (penyimpanan gula dalam sel) atau diubah menjadi lemak.

sel-sel tubuh Anda hanya dapat menyimpan jumlah terbatas glikogen, sehingga dalam banyak kasus umum, mengambil terlalu banyak makanan yang mengandung karbohidrat sederhana dapat berkontribusi ke toko-toko lemak tubuh.

Berikut daftar makanan karbohidrat sederhana.

  • gula meja
  • Sirup jagung
  • Jus buah
  • Permen
  • kue
  • Roti yang dibuat dengan tepung putih
  • Pasta dibuat dengan tepung putih
  • Limun
  • Permen
  • Semua dipanggang dibuat dengan tepung putih
  • sereal paling dikemas
  • Madu
  • susu
  • Yogurt
  • Selai
  • Cokelat
  • Biskuit

Ada banyak lebih banyak makanan yang mengandung karbohidrat sederhana dan kompleks. Anda dapat menggunakan daftar di atas sebagai titik awal untuk diet sehat segera.

Comments are closed.