Daftar Gejala Paling Umum Kista ovarium

Kista ovarium adalah salah satu kondisi kesehatan yang paling umum bahwa perempuan menderita. Ini adalah kantung diisi dengan komponen solid baik cairan atau semi dan mengembangkan di dalam ovarium wanita. Biasanya, penyakit ini adalah non-kanker dan tidak memiliki gejala. Sebagian besar waktu, mereka juga menyusut sendiri.

Namun, untuk kista ovarium yang kompleks, ini bukan kemungkinan besar kasus ini. Tidak seperti rekan, ini cukup berbahaya. Jika kondisi medis ini dibiarkan tidak diobati untuk waktu yang lama, dapat menyebabkan kanker. jenis penyakit ovarium juga menunjukkan berbagai gejala.

Di antara gejala kista ovarium yang paling umum bahwa perempuan menderita adalah ketidakteraturan menstruasi. Kebanyakan wanita yang memiliki penyakit ovarium ini telah tertunda periode menstruasi. Beberapa wanita bahkan tidak menstruasi dalam beberapa bulan. Pada beberapa wanita, itu adalah sebaliknya; mereka biasanya memiliki aliran menstruasi berat.

Gejala lain yang umum dari kista ovarium kompleks adalah perasaan tekanan di perut bagian bawah. Wanita dengan penyakit ovarium seperti biasanya merasa bahwa mereka penuh. Namun, bahkan dengan perasaan seperti itu, pasien akan kemungkinan besar menambah berat badan dan payudara mereka yang lebih lembut dari biasanya.

Tapi yang paling dominan di antara gejala kista ovarium adalah nyeri. Wanita dengan kista di ovarium mereka memiliki nyeri mendadak di perut mereka lebih rendah. Mereka juga akan merasakan sakit selama periode menstruasi, hubungan seksual dan setelah melakukan kegiatan seperti latihan.

Kadang-kadang, rasa sakit adalah dua sisi, yang mungkin menunjukkan bahwa kedua ovarium wanita memiliki kista. Biasanya menyebar ke punggung bawah dan bagian dalam paha.

Rasa sakit sering tergantung pada ukuran dan kondisi kista. Karena meningkatkan, rasa sakit juga menjadi parah. Jika kista sepenuhnya dikembangkan, rasa sakit biasanya akan tak tertahankan. Selain itu, rasa sakit mungkin disebabkan oleh kista pecah, bengkok atau perdarahan.

Ketika kista sudah pecah, gejala kista ovarium seperti tiba-tiba dan parah sakit perut, pusing atau mual, muntah, demam dan napas cepat akan dialami oleh pasien. Jika Anda sudah mengalami gejala kista pecah atau pendarahan, penting untuk mendapatkan perhatian medis untuk menghindari komplikasi lebih lanjut.

Seorang dokter dapat memberikan Anda dengan beberapa perawatan yang dapat Anda gunakan untuk memberikan obat yang permanen atau sementara untuk penyakit ini. Ini termasuk obat kontrasepsi, prosedur bedah dan perawatan alami. Seringkali, wanita memilih solusi alami karena tidak memiliki risiko dan banyak telah membuktikan hal itu cukup efektif.

Comments are closed.